Alhamdulillah, Harga si Pedas Mulai Terjun

MOJOKERTO – Senyum semringah nampaknya bakal terpancar dari bibir para ibu rumah tangga dan pedagang kecil di Kota Mojokerto.

Betapa tidak, setelah tiga bulan dibebani dengan melambungnya harga cabai, kali ini harga bahan dapur itu mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hampir 30 persen penurunan berangsur-angsur terjadi sejak akhir pekan lalu. Tersedianya stok cabai dan memasuki masa panen menjadi faktor utama menurunnya harga komoditi pangan ini.

Dari informasi yang diterima Jawa Pos Radar Mojokerto di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto, harga dua jenis cabai yang sering dikonsumsi setiap hari turun drastis sejak dua hari ini.

Seperti harga cabai rawit kecil yang kini berada di angka Rp 90 ribu per kilogramnya. Angka itu lebih rendah Rp 40 ribu dari sebelumnya yang mencekik keuangan rumah tangga masyarakat hingga Rp 130 ribu.

Bahkan, Rp 140 ribu per kilogramnya. Hal yang sama juga dialami cabai besar yang kini berada di nominal Rp 24 ribu per kilogram. Penurunan hingga 30 persen dari sebelumnya yang sempat melambung di angka Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu per kilogram menjadi keuntungan sendiri bagi pedagang kaki lima (PKL) sebagai pendukung dagangannya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar