Admin ILM, Sehari Banned 500 Pemberi Info Kejahatan

MOJOKERTO - Bermula dari sekadar berbagi informasi di jalanan, kini grup Facebook Info Lantas Mojokerto (ILM) terus berkembang. Berbagai kabar dan peristiwa yang terjadi di Mojokerto, dalam sekejap bisa tersaji.

Kini, grup ini pun kerap menjadi acuan untuk mengintip kabar di segala penjuru Mojokerto. ’’Awalnya cuma untuk berbagi soal kondisi jalanan. Dan sekarang terus berkembang,’’ kata Musa Abdul, admin grup yang kini beranggotakan 277 ribu tersebut.

Kepada Jawa Pos Radar Mojokerto, Musa mengaku, grup tersebut kini tak sekadar menginformasikan tentang jalanan. Namun, sudah menjamah informasi tentang kriminalitas, berita kehilangan, hingga peristiwa yang terjadi di sekitaran Mojokerto. 

Semua tumplek-bleg di grup yang berdiri sejak tiga tahun itu. Grup ini sudah tak terhitung lagi menemukan pemilik barang yang hilang. Lantaran, di ILM langsung diunggah foto tentang barang yang ditemukan, ciri-ciri fisik, serta identitas.

Tidak hanya memberikan kabar. Namun berbagai kegiatan positif juga sudah dilakukan member grup ini. Diantaranya, menyemprot jalan berlubang di sepanjang Bypass.

Di sana, jalanan banyak yang berlubang dan membuat para pengendara motor rawan mengalami kecelakaan. ’’Urunan sesama anggota,’’ papar Musa. Remaja 22 tahun ini, menjelaskan, sebagai pemegang admin grup ini, ia harus menjaga kestabilan grup.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar