Jamaah Salat Jumat pun Diajak Tertib Lalu Lintas
BERITA TERKAIT

MOJOKERTO – Peran masyarakat memang cukup penting dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan.

baca: Gelorakan Semangat Kamseltibcarlantas kepada Pemohon SIM

Untuk itu, guna menciptakan masyarakat menjadi bagian dari pelopor keselamatan lalu lintas, Satlantas Polres Mojokerto tak hanya mendatangi elemen pendidikan dan pengguna kendaraan.

Baru-baru ini, selama Operasi Simpatik Semeru 2017, korsp bersabuk putih itu juga menyentuh kalangan umat muslim. Sebagai pengguna kendaraan terbesar. Selain pendekatan personal, satlantas juga memberikan imbauan secara preentif ke beberapa masjid.

Salah satunya melalui forum salat Jumat berjamaah di salah satu masjid di Kecamatan Pacet. ”Melalui kegiatan religius ini, diharapkan program pelopor keselamatan lalu lintas akan tercapai,” ungkap Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Wikha Ardilestanto SH SIK.

Dalam kesempatan ini, petugas juga memberikan imbauan kepada para jamaah untuk saling menjaga dan menghargai sesama. Terutama, saat di jalan raya. ”Tidak mudah emosional. Selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani di saat berkendara,” imbuhnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar