Edan, Nenek Empat Cucu Jadi Penadah Daging Curian

MOJOKERTO - Pelaku spesialis pencurian hewan (curwan) jenis sapi yang belakangan ini menghantui para peternak lumpuh di tangan anggota Satreskrim Polres Mojokerto, Sabtu (18/3).

Tak hanya terungkap seusai mencuri, jaringan dua pelaku, Djuri Asmoro alias Alex, 48, warga Dusun Kedunglo, Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo dan Subai, 56 warga Dusun/Desa Jeruk Seger, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, dihadiahi timah panas petugas.

Keduanya ditembak di bagian kaki setelah mencoba melawan dalam drama penangkapan di simpang tiga Taman Lalu Lintas di Jalan Raya Airlangga, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, sekitar pukul 04.30.

Sabtu pagi mereka melakukan aksi pencurian di Dusun Wonokusumo, Desa Payungrejo, Kecamatan Kutorejo. Mereka berhasil membawa sapi milik Sukiman dari kandangnya. Seekor sapi itu berhasil dilumpuhkan hingga akhirnya dimutalisai lalu diambil jeroan dan dagingnya.

Petistiwa itu diketahui sekitar pukul 04.00 dini hari. Setelah Waginah, 49, istri korban hendak mengambil kayu bakar di samping kandang. Mendadak, dia dikejutkan satu dari dua ekor sapi diketahui tidak ada di kandang. ’’Satu sapi lagi sudah dalam keadaan terbungkam gombal,’’ ungkap Sukiman saat di Mapolres Mojokerto.

Mengetahui kejadian itu, spontan dia berteriak maling hingga mengundang kedatangan warga. Warga juga melaporkan ke Polsek Kutorejo. ’’Setelah kami cari, akhirnya kami temukan sapi curiannya di tengah sawah. Kondisnya sudah dimutilasi,’’ ujarnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar