Aghnia Afina Nita, Sabet Juara II Catur Pra Perang Bintang

MOJOKERTO - Kecil-kecil cabai rawit. Mungkin ungkapan itu tepat disematkan pada sosok Aghnia Afina Nita, pelajar kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunan Ampel, Desa/Kecamatan Bangsal.

Di usia yang menginjak 10 tahun, banyak prestasi membanggakan yang sudah diraih. Salah satunya meyabet juara II tingkat Jatim Pra Perang Bintang.

Tak pernah terbayang sedikitpun olehnya hingga akhirnya bisa menyabet medali dan piagam di ajang pecatur tingkat Jatim. Sebab, dia memang tidak mempunyai latar belakang sebagai siswi pecinta catur. Selain itu, sebelumnya dia tak pernah mengenal bagaimana permainan catur yang benar.

Namun, dengan ketekunan dan motivasi tinggi, kini dia mampu menorehkan prestasi. Di usia yang masih menginjak 10 tahun, Aghnia sudah bisa mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto di ajang pecatur junior tingkat Jatim.

Terbaru, dia berhasil memperoleh juara II dalam kompetisi catur Pra Perang Bintang Korwil I Said Abdullah Cup I di Surabaya pekan lalu. Dia berhasil mengalahkan puluhan peserta lain dari kabupaten/kota di Jatim.

’’Sekarang, main catur asyik juga dan cukup termotivasi,’’ tuturnya lirih. Nita harus menyiapakan diri, baik strategi atau fisik dalam ajang kompetisi perang bintang di Surabaya, 24-26 Maret mendatang. ’’Apalagi, lawan saya nanti, sama-sama pemain andalan,’’ ungkap anak pertama dari dua bersaudara itu.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar