Gilang Pratama, Balita Penderita Tumor Otak, Ultah di ICU

MOJOKERTO - Di usianya yang masih menginjak empat tahun, Gilang Pratama Putra, harus berjuang melawan tumor otak yang menyerangnya. Penyakit tersebut kini membuatnya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Siang itu, di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Ratih Setiyowati, 34, dengan telaten membelai lembut tubuh Gilang Pratama Putra.

Sesekali dia juga memanggil namanya dan mencoba untuk mengajaknya berbicara. ’’Gilang, bangun Nak,’’ lontarnya dengan nada pelan. Namun, waktu itu bocah 4 tahun tersebut belum menyahutnya.

Dengan kondisi kepala yang masih dibalut perban, dia terlihat masih tertidur pulas. Hidungnya masih terpasang dua selang, masing-masing membantu suplai oksigen untuk bernapas.

Sedangkan, satunya lagi untuk memasukkan makanan ke tubuhnya. ’’Hanya boleh dikasih susu dan air saja,’’ papar perempuan yang menjadi TU di SMK Taman Siswa Kota Mojokerto ini.

Menurutnya, sudah empat hari anaknya dirawat secara intensif di ruang ICU, karena usai menjalani operasi di bagian kepalanya. Bagi Gilang, operasi tersebut sudah ia dijalani untuk kali keempatnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar