Duh, Siswa SMAN 3 Kota Kok Malas Bayar SPP

MOJOKERTO – Diberlakukannya kembali pembayaran iuran sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk SMA/SMK ternyata tidak berjalan mulus.

Pasalnya, kondisi di sekolah menunjukkan masih banyak yang menunggak, karena belum semua siswa membayar. Sebaliknya, pengajuan pembebasan SPP yang dilayangkan siswa miskin ke sekolah meningkat.

Kasek SMAN 3 Kota Mojokerto, Mohammad Umar, mengungkapkan, dari total 753 siswa SMAN 3, hanya 30 persen yang lunas membayar SPP. Selain belum bayar pada bulan Maret ini, SPP sejumlah siswa menunggak sejak Januari lalu.

”Dari 753 siswa, mungkin hanya 200 an anak saja yang bayar SPP. Itu sangat sedikit sekali,” terangnya. Dengan kata lain, jumlah yang menunggak SPP sebanyak 70 persen siswa.

Umar tak mengetahui secara pasti penyebab siswa enggan membayar SPP. Namun, sebelumnya, pihak sekolah sudah menyosialisikan tentang diberlakukannya kembali iuran SPP siswa.

”Bahkan, kami juga melayangkan surat kepada orang tua untuk mengingatkan, bahwa SPP belum bayar. Tapi, kalau mereka nggak sanggup ya mau gimana lagi,” cetusnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar