Mantan Camat Dipecat, 5 PNS Diberhentikan, Siapa Saja Mereka?

MOJOKERTO – Pasca dicopot dari jabatannya sebagai Camat Ngoro, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) akhirnya melakukan pemecatan terhadap Sholikhin. Kemarin, SK pemecatan telah beredar di lingkungan pejabat.

Sholihin dicopot dari jabatannya sebagai Camat Ngoro akhir tahun 2016 lalu. Saat itu, kursi yang didudukinya mendadak digusur dan digantikan Muhammad Hidayat. Ia pun kemudian menjadi staf fungsional di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto.

Sholikhin tidak sendirian mengalami nasib pelepasan baju keki. Ia diberhentikan dengan tidak hormat bersama empat pegawai negeri lainnya. Yakni, Yudha Ananta, staf di Dinas Pendidikan (Dispendik) dan Rudi Sumbodo asal Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Kedua PNS ini dipecat lantaran kerap bolos dan terhitung tak masuk kerja selama lebih 46 hari. PNS lainnya adalah Insan Cahyadi Buana, staf Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Munadi asal Dispendik.

’’Mereka telah melakukan pelanggaran berat. Sehingga, sesuai aturan, harus diberikan sanksi berupa pemberhentian,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Susantoso.

Meski mengiyakan adanya pemecatan itu, namun Susantoso enggan menyebut secara rinci atas unsur pelanggaran berat yang dilakukan lima pegawai tersebut. ’’Yang jelas, ada pelanggaran yang sangat berat. Sehingga tidak mungkin harus dilakukan pembinaan,’’ papar dia.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar