Sekarang Bantuan Nontunai Bisa Digesek di E-Warong

MOJOKERTO – Program bantuan pangan nontunai yang digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) juga didampingi bantuan serupa oleh pemkot. Mulai dari sistem hingga besaran bantuan pangan tersebut seluruhnya diadopsi.

Tak kurang 1.500 warga kota bakal menerima program bantuan pangan ini. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sri Mujiwati, mengatakan, program bantuan pangan nontunai yang diusung Kementerian Sosial juga didampingi pemkot.

Bentuk pendampingan itu berupa penambahan pagu penerima bantuan yang disokong APBD Kota Mojokerto. ’’Untuk nasional, kota terdapat 4.685 keluarga penerima manfaat program bantuan pangan nontunai.

Kota menambah pagu hingga 1.500 keluarga,’’ ungkapnya ketika distribusi bantuan pangan nontunai di e-Warong Teratai Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, kemarin.

Pihaknya menjelaskan, kuota tambahan sejumlah 1.500 warga itu secara keseluruhan berasal dari keluarga miskin.  Mereka tidak masuk daftar penerima bantuan pangan nontunai APBN.

’’Ini untuk mengurangi beban keluarga penerima manfaat. Juga memberi nutrisi yang seimbang bagi keluarga miskin,’’ jelas dia. Jumlah tersebut menambah alokasi 4.685 keluarga penerima manfaat yang ditanggung APBN.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar