Besok, PSMP Jajal Kekuatan

MOJOKERTO – Di tengah jadwal minimnya persiapan jelang kickoff divisi utama 2017, tim kebanggaan publik Mojokerto, PS Mojokerto Putra (PSMP), mulai menjajal kekuatannya.

Besok, Hendra Susilo dkk bakal melakoni laga uji coba pertamanya melawan tim eks PSMP di Stadion Gajah Mada Mojosari. Uji coba ini dilakoni untuk mengukur kekuatan stamina dan fisik sebelum menapak ke fase pembentukan tim berikutnya.

Sebelumnya, anak asuh Redi Suprianto ini telah menjalani serangkaian  program persiapan sejak akhir Januari lalu. Dari 55 pemain yang mengikuti seleksi, tak kurang dari 20 pemain telah dipilih dan resmi bergabung bersama skuad The Lasmojo.

Tak hanya itu, sejak pekan lalu, Hendra Susilo dkk diwajibkan melahap latihan endurance sebagai salah atau cara meng-upgrade kekuatan fisik.

Bukan hanya latihan biasa, seluruh pemain juga dituntut memenuhi target VO2 Maks atau volume oksigen dalam paru-paru dengan ukuran standar 60 dan tidak diperbolehkan di bawah 54.

Target itu sebagai modal menghadapi ketatnya kompetisi terutama di babak penyisihan grup yang banyak memakan waktu. Tak kurang dari 16 laga harus dilakoni The Lasmojo dalam 4 bulan masa penyisihan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar