Pengunjung Banyu Panas Diminta Hindari Cuaca Buruk

PACET - Disporabudpar Kabupaten Mojokerto mengklaim Wanawisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet saat ini masih aman dari ancaman bencana. Menyusul curah hujan yang terjadi belakangan terbilang masih di bawah normal.

’’Sementara sekarang kondisinya masih aman. Apalagi beberapa hari ini cuaca terbilang panas, tidak turun hujan,’’ ungkap Suharto, Koordinator Wahawisata Air Panas Padusan, Pacet, Selasa (18/10).

Memang, pasca longsor di Desa Claket, Kecamatan Pacet dan Trawas beberapa hari lalu membuat disporabudpar bersama Perhutani dituntut bergerak cepat. Yakni, melakukan penyisiran di setip sudut yang dianggap rawan bencana.

Baik ancaman akan tanah longsor atau pohon tumbang. ’’Untuk pohon-pohon yang rawan juga sudah kami lakukan penebangan,’’ katanya. Meski begitu, lanjut Suharto, dengan cuaca yang tidak menentu ini petugas lapangan harus tetap waspada.

Selain menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, kejadian yang sama seperti banjir bandang tahun 2002 lalu hingga menewaskan puluhan pengungjung dapat diantisipasi. ’’Artinya, kalaupun nanti cuaca tidak mentu sistem buka tutup akan kami berlakukan. Begitupun sebaliknya,’’ tandasnya.

Suharto menjelaskan, saat ini tempat wisata alam di kawasan Pacet tetap buka sesuai jadwal. Bahkan per 20 September lalu, objek kolam Air Panas dibuka selama 24 jam. Selain menggenjot target PAD tahun 2016, pelayanan wisatawan juga menjadi poin peting.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar