Roti Sisir Kadaluarsa Masih Dijual Bebas
BERITA TERKAIT

MOJOKERTO - Sedikitnya delapan kemasan roti kadaluarsa ditemukan tim Disperindag Kabupaten Mojokerto saat melakukan sidak dibeberapa swalayan Kamis (9/6) siang.

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto terlihat tim menyisir satu persatu berbagai macam jajanan di swalayan Ria Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Tim ini dikagetkan dengan beberapa temuan roti sisir kemasan sudah tak layak konsumsi alias kadaluarsa. "Ternyata masih ada saja jajanan kadaluarsa di swalayan besar seperti ini," ungkap Kabid Perdagangan, Disperindag Kabupaten Mojokerto, Trio Froni.

Dari pemeriksaan tercatat masa kadaluarsa jajanan tersebut sudah empat hari lalu atau Minggu (5/6). "Padahal sekarang sudah tanggal berapa? Tanggal 9 Juni. Artinya sudah kadaluarsa empat hari," paparnya.

Tak urung kata Trio sapaan akrabnya, pihaknya terpaksa mengamankan beberapa roti bermasalah tersebut. "Semuanya tolong dikemasi dari beberapa yang sudah tak layak konsumsi ini," ucapnya singkat kepada karyawan swalayan.

Sementara, hingga siang ini tim masih melakukan pemeriksaan beberapa jajanan di sejumlah swalayan dan pasar rakyat di wilayah Mojosari dan Pungging. (ori/ris)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar